Scroll Untuk Membaca Artikel
banner 468x60
banner 468x60
BeritaNasional

57 Pejabat Administrator dan Pengawas Baru Dilantik, Berikut Daftarnya

Avatar photo
83
×

57 Pejabat Administrator dan Pengawas Baru Dilantik, Berikut Daftarnya

Sebarkan artikel ini

Diskominfotiksa

DUMAI, [Gaperta.id] – Pemko Dumai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai menggelar agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, bertempat di Ruang Kamboja lantai IV Kantor Wali Kota Dumai, Senin (13/10/2025).

Sebanyak 57 (lima puluh tujuh) pejabat administrator dan pengawas resmi dilantik untuk menempati posisi baru berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Dumai Nomor: 907/BKPSDM/2025 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, tanggal 10 Oktober 2025.

Adapun jabatan yang dilantik terdiri dari 7 orang ESELON III.A, 7 orang ESELON III.B, 23 orang ESELON IV.A, dan 20 orang ESELON IV.B.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan Pembacaan Naskah Pelantikan, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Wali Kota Dumai yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, terhadap para pejabat yang dilantik. Kemudian ada juga Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Dumai H Indra Gunawan menegaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan kebutuhan organisasi dan penyesuaian struktural guna memperkuat tata kelola pemerintahan.

“Pelantikan ini bukan sekadar pergantian personel, melainkan upaya strategis agar kinerja masing-masing OPD yang mengalami perubahan eselonering semakin solid dan, pada gilirannya, bertransformasi menjadi semakin optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda menekankan bahwa yang dilihat bukanlah pelantikan pejabatnya, tetapi pejabat yang diamanahkan agar mampu bekerja sesuai dengan tuntutan jabatan dan tuntutan organisasi.

“Tantangan bagi saudara sekalian adalah bagaimana menyesuaikan diri dengan atmosfer kerja yang baru, mengelola dan mengeluarkan energi positif sehingga mampu menciptakan inovasi serta meningkatkan kinerja. Hal ini penting agar pelayanan publik dan program pembangunan dapat tercapai dengan baik,” imbuhnya.

Sekda juga mengingatkan bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi di tengah kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang terus meningkat dan semakin beragam.

“Segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat, sehingga proses adaptasi berjalan lancar. Tingkatkan pula motivasi dan semangat kerja agar tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi vertikal antara pejabat dengan atasan.

Jangan Lewatkan :  Rutan Dumai Sosialisasi Tata Cara Kunjungan Lebaran Idul Fitri

“Laporkan segala hal secara transparan kepada atasan saudara, sehingga pimpinan memperoleh basis data dan informasi yang akurat dalam pengambilan keputusan. Hal ini akan berdampak langsung pada performa OPD saudara sendiri,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Sekda mengingatkan bahwa jabatan yang diemban bukanlah hak, melainkan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan.

“Jabatan ini harus dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun di akhirat. Gunakan amanah ini sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, daerah, dan negara,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara ini para Staf Ahli dan Asisten, Inspektur Daerah Kota Dumai Riki Dwi Woro, Kepala BKPSDM Dumai H. Erinasrizal, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian di lingkungan Pemko Dumai, serta Camat dan Lurah se Kota Dumai.

Berikut daftar nama Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang dilantik, lengkap dengan jabatan dan eselonnya.

Pejabat Administrator (Eselon III)

Eselon III.A:
1. Muhammad Saddam, S.STP, M.IP: Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah.
2. Wahyudi, S.Sos: Sekretaris Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.
3. Raffiq Suhanda, S.T, M.T: Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
4. Agus Winarno, S.Hut, MM: Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.
5. Indra Gunawan, S.Sos, M.IP: Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
6. Indra Safawi, S.Sos, M.Si: Camat Medang Kampai.
7. Tammy Arthadinata, S.STP, M.Si: Camat Dumai Kota.

Eselon III.B:
1. Irvan Aditama, S.H: Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.
2. Mirwan Nuzul, S.T: Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan.
3. Rikky Andesma, S.T: Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian.
4. Dewi Darmawanti, SKM, M.Si: Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
5. Jumadi, S.Sos, M.IP: Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
6. Kuswara Sumaamijaya, S.IP: Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pendapatan Daerah.
7. Juliadi, S.Kep, M.IP: Sekretaris Kecamatan Dumai Barat.

Eselon IV.A:
1. Rinaldi Tri Syahputra Nasution, S.STP, M.IP: Kepala Subbagian Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah.
2. Rosmawita, S.Kom: Kepala Seksi PAUD dan Taman Kanak-Kanak pada Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
3. Ali Wardana, S.Pd: Kepala Seksi Kurikulum, Peserta Didik, dan Kelembagaan Sekolah Dasar pada Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Nurasia Harahap, SE, M.Si: Kepala Subbagian Tata Usaha pada Sekretariat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
5. Fakhri Muhazly, S.Tr.IP: Kepala Subbagian Tata Usaha pada Sekretariat Badan Pendapatan Daerah.
6. Aminatin, S.Kom: Kepala Subbagian Tata Usaha pada Sekretariat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
7. Jerry Bungsu, S.Kom: Kepala UPT Perparkiran Kelas A pada Dinas Perhubungan.
8. Ilyansyah Aulia, S.IP: Kepala UPT Penerangan Jalan Umum Kelas A Dinas Perhubungan.
9. Jefri Cahyadi, S.Sos, M.IP: Kepala UPT Taman Wisata dan Ekonomi Kreatif Bukit Gelanggang Kelas A pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata.
10. Richie Kurniawan, S.T: Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik Kelas A Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.
11. Al Bukhari, SF, S.Pd.I, M.Pd.I: Kepala UPT Pelayanan dan Pengelolaan Pasar Kelas A Dinas Perdagangan.
12. Syarifah Umida, A.Md: Kepala Subbagian Tata Usaha pada Sekretariat Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian.
13. Siti, S.Kom: Kepala Subbidang Pendaftaran dan Pendataan pada Bidang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Badan Pendapatan Daerah.
14. Beni Chandra, S.E: Kepala Subbidang Pembukuan dan Pelaporan pada Bidang Penagihan Badan Pendapatan Daerah.
15. Rahmat Hidayat, S.T, M.IP: Kepala Subbidang Pendataan dan Penilaian PBB dan BPHTB pada Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah.
16. Nurhayati, S.E: Kepala Subbidang Penetapan dan Pelayanan pada Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah.
17. Aga Muhaimin, A.Md: Lurah Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.
18. Ismail Rasyada, SKM: Lurah Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur.
19. Zulkifli, SKM: Lurah Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.
20. Alfiandi Pradana Yusuf, S.STP, M.Si: Lurah Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan.
21. Guswalinda, SKM: Lurah Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.
22. Donny Iswanto Sarman, A.Md: Kepala Seksi Pemerintahan pada Kecamatan Dumai Timur.
23. Ersida, S.Sos: Kepala Seksi Pemerintahan pada Kecamatan Medang Kampai.

Jangan Lewatkan :  Gubernur Akmil Melepas Kadepnikmin dan Kadepsos Promosi Bintang Satu

Eselon IV.B:
1. Lilis Suriawati, A.Md: Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik Kelas A Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.
2. Wan Meri Hartati, S.Sos: Kepala UPT Latihan Kerja Kelas B Dinas Tenaga Kerja.
3. Muhamad Arief Hadinur, S.E, MM: Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPT Perparkiran Kelas A Dinas Perhubungan.
4. Muhammad Hafzan, A.Md: Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPT Penerangan Jalan Umum Kelas A Dinas Perhubungan.
5. Nastien Sari Nova, S.Kep, M.IP: Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPT Pelayanan dan Pengelolaan Pasar Kelas A Dinas Perdagangan.
6. Rizky Effendi, S.Tr.IP: Kepala Subbagian Perencanaan, Keuangan, dan Aset pada Sekretariat Kecamatan Sungai Sembilan.
7. Tajul Arifin, S.AP: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan.
8. Syahroni, S.IP: Sekretaris Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota.
9. Indira Nauvalita Zatadinny, S.STP: Sekretaris Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.
10. Agustina, S.Sos: Kepala Subbagian Tata Usaha pada UPT Latihan Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Industri Kelas A Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian.
11. Syafrizan, A.Md: Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur.
12. Rosdiana, SKM: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.
13. Suharyadi, S.T: Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.
14. Lilis Suliati, A.Md.Kep: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur.
15. Rahman Syahputra, A.Md: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai.
16. Yanti Normala, S.Tr.Keb: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.
17. Andi Azis, S.H: Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.
18. Budimansyah, AMK: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan.
19. Siti Afrida, SKM: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.
20. Eva Susanti, S.Sos: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.