DUMAI, [Gaperta.id] — Beberapa pejabat eselon 2 Kota Dumai dalam beberapa hari ini sedang tidak ditempat alias tidak berada di kantor nya. Hal ini mengundang tanda tanya Jurnalis. Ada apa di Pemko Dumai? Informasi didapat mereka sedang berada di luar kota, tepatnya di Kota Pekanbaru. Selidik punya selidik, ternyata mereka sedang mengikuti tes evaluasi kinerja dan uji kompetensi jabatan.
Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., memberikan sinyal akan melakukan mutasi dilingkungan Pemerintah Kota Dumai dalam beberapa waktu kedepan. Terbukti dengan Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi terhadap 21 kepala badan, kepala dinas, staf ahli dan asisten.
Informasi yang beredar, untuk tahap awal, Pemko Dumai hanya melakukan penyegaran dan rolling jabatan. Sementara untuk promosi jabatan dan mengisi jabatan yang kosong baru akan dilaksanakan tahun 2026 mendatang.
Penetapan 21 orang pejabat yang mengikuti evaluasi kinerja dan uji kompetensi sesuai SK Panitia Tentang Seleksi Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi PPTP di Lingkungan Kota Dumai tersebut berdasarkan surat Nomor : 01/UKOM/BA/2025, tanggal 01Juli 2025.
Mereka yang mengikuti Seleksi Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi masing-masing: 1. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia; Erinasrizal
2. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian; Sepranef Syamsir
3. Kepala Dinas Tenaga Kerja; Satrio Wibowo
4. Kepala Dinas Kesehatan; dr. Syaiful
5. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Irawan Sukma
6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Yusmanidar
7. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; Khairil Adli
8. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian; Mukhlis Suzantri
9. Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Hendra Usman
10. Kepala Dinas Perikanan; Afrilagan
11. Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Syahrinaldi
12. Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan; Syawir Kasim
13. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Yusrizal
14. Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik; Eko Wardoyo
15. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Elywartib
16. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; R. Donna Fitri Illahi
17. Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Agus Gunawan
18. Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata; Nurzerwan
19. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia; Muhammad Yunus
20. Direktur RSUD; drg. Ridhonaldi
21. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja; Yudha Pratama Putra
Berdasarkan Surat Tugas Nomor : 800/330/ST/TTE-SEKDA/2025, mereka menjalani Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada UPT. Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau Pekanbaru selama 3 hari Mulai Rabu 09 Juli 2025 hingga Jumat 11 Juli 2025. (Sumber: Dumaiposnews.com)