Scroll Untuk Membaca Artikel
banner 468x60
banner 468x60
BeritaRegional

Pelindo Regional 1 Belawan Catat Kenaikan Arus Penumpang dan Meningkatkan Layanan Untuk Menyambut Nataru 2025/2026

Avatar photo
170
×

Pelindo Regional 1 Belawan Catat Kenaikan Arus Penumpang dan Meningkatkan Layanan Untuk Menyambut Nataru 2025/2026

Sebarkan artikel ini

BELAWAN, [Gaperta.id] – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan mencatat peningkatan signifikan arus penumpang di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan hingga September 2025. Berdasarkan data, jumlah penumpang embarkasi dan debarkasi periode Januari sampai September 2025 mencapai 237 ribu orang, atau tumbuh 8 persen dibanding periode yang sama tahun 2024.

Jangan Lewatkan :  Beban Tunda Bayar Hampir 300 miliar, Pemko Dumai Ajukan Permohonan Penundaan Penyelenggaraan Porprov Riau ke-XI Tahun 2026

Peningkatan ini menunjukkan peningkatan kepercayaan publik terhadap kualitas layanan terminal yang dikelola oleh Cabang Belawan.

Menjelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026, Pelindo Regional 1 Belawan melakukan berbagai langkah kesiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, seperti Peningkatan mutu layanan terminal melalui penambahan personel pelayanan penumpang dan personel keamanan, peningkatan kebersihan dan kenyamanan terminal.

Jangan Lewatkan :  Lanal Dumai Gelar Vicon Ketahanan Pangan dan Peresmian Fasilitas untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Executive General Manager Pelindo Regional 1 Belawan, Yusrizal, menyampaikan bahwa peningkatan jumlah penumpang menjadi momentum untuk terus memperkuat pelayanan bagi masyarakat.

“Kami bersyukur atas peningkatan arus penumpang di Terminal Bandar Deli Belawan. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga standar pelayanan terbaik. Menjelang Nataru, Kami menyiapkan langkah antisipatif agar perjalanan para pengguna jasa berjalan aman, nyaman, dan lancar,” ujar Yusrizal.

Jangan Lewatkan :  Paslon 03 Paisal-Sugiyarto Siap Menyala di Hati Warga Bukit Timah

Pelindo Regional 1 Belawan berkomitmen untuk terus mendukung mobilitas masyarakat, memperkuat konektivitas antardaerah, serta memberikan layanan pelabuhan yang andal, aman, dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.