BeritaNasional

Perayaan Natal 2023 GPdI se-Kota Dumai, Hermanto: Jemaat GPdI Jadi Agen Perdamaian

Avatar photo
49
×

Perayaan Natal 2023 GPdI se-Kota Dumai, Hermanto: Jemaat GPdI Jadi Agen Perdamaian

Sebarkan artikel ini

DUMAI, [Gaperta.id] – Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) se-Kota Dumai rayakan Natal 2023 bersama, Jumat (1/12/2023) sore di gedung Sintani, Jl Kesuma Ujung Jayamukti.

Perayaan memperingati hari kelahiran Tahun Yesus Kristus tersebut mengundang Walikota H Paisal, SKM., MARS., diwakili Staf Ahli (Sahli) Hermanto Usman, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, terlebih dahulu Sahli Hermanto ucapkan selamat Natal kepada ±1.000 para jemaat yang hadir, sebelum memaparkan berbagai program Pemko Dumai dalam membangun kota pesisir ini. Apa saja yang telah dilakukan dan apa saja yang belum dan masih harus dikerjakan.

Jangan Lewatkan :  Kapolresta Barelang Melakukan Monitoring Pengecekan Kegiatan Pemungutan Suara Ulang di TPS 36 Sei Lekop Kec. Sagulung Kota Batam

“Tahun depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi serentak seluruh Indonesia. Peran umat beragama sangat krusial dalam menjaga kondusifitas daerah. Kami minta, kita semua umat beragama, khusus yang bergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), FPK-LKKMD juga FKDM, mari kita sejukkan Dumai sebagaimana biasanya,” ajak mantan Kadis Perdagangan itu.

Tak lupa, ia mengajak agar seluruh umat Kristiani khususnya jemaat GPdI Kota Dumai untuk jadi agen perdamaian dimana pun berada dan selalu berkarya bersama-sama pemerintah dalam membangun kota heterogen dan berbatasan dengan negara tetangga tersebut.

Jangan Lewatkan :  Polres Bengkayang Ajak Pemilih Pemula Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

“Semoga Natal tahun 2023 membawa berkat, kebahagiaan serta semakin memperkuat keimanan seluruh umat Nasrani dalam menjalani kehidupan bermasyarakat yang lebih baik ditahun mendatang. Yang perlu dilakukan adalah introspeksi dan refleksi diri agar hidup lebih bermakna positif bagi kehidupan umat beragama. Semoga perayaan Natal berjalan tertib dan hikmah,” pungkas pria berkacamata itu.

Jangan Lewatkan :  Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Dusun 1 Desa Sitinjo ll Kecamatan Sitinjo

Setelah seremoni pembuka ditutup dan foto bersama dilanjutkan dengan acara inti yaitu para jemaat GPdI masuk ibadah natal bersama.

Selain jemaat dan Gembala GPdI Alhayat Jayamukti Pdt Donald Kumayas dan Gembala Senior GPdI Kota Dumai Ibu H Kumayas, turut hadir Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Riau, para Gembala GPdI se-Kota Dumai dengan para Majelisnya dan Ketua Panitia acara.

(ES)