BeritaNasional

Aksi Bersih-Bersih Telaga Tirta, Kilang Pertamina Dumai Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Avatar photo
182
×

Aksi Bersih-Bersih Telaga Tirta, Kilang Pertamina Dumai Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini

DUMAI, [Gaperta.id] – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai menggelar aksi bersih-bersih dengan gotong royong bersama di area Telaga Tirta Bukit Datuk, dimana area tersebut juga merupakan fasilitas jogging track yang biasa digunakan oleh Perwira dan masyarakat Kota Dumai untuk berolahraga, Minggu (30/9/2024).

General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kepedulian sekaligus mengajak masyarakat dan Perwira Kilang Pertamina Dumai untuk selalu sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan hari ini, kita berharap hal ini dapat menjadi edukasi serta dorongan untuk masyarakat untuk turut melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal,” katanya.

Jangan Lewatkan :  MONADI S.Sos M.Si : Kemacetan Terjadi, Ini Alasannya..!!

Kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni setiap tahunnya. Hal ini menjadi bentuk kontribusi nyata Kilang Pertamina Dumai terhadap pelestarian lingkungan.

Sebab, keberhasilan dalam pelestarian lingkungan yang kini menjadi tantangan besar di seluruh dunia dalam mengurangi dampak perubahan iklim merupakan tanggung jawab semua pihak.

Jangan Lewatkan :  Pungli di SMAN 1 Sukatani Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni Dinilai Tidak Becus Kerja

Aksi bersih-bersih jogging track dan Telaga Tirta tersebut sebelumnya diawali dengan kegiatan olahraga bersama lewat “Fun Bike” dengan mengusung tema “Kita Bangun Keluarga Sehat dan Bahagia”.

Kegiatan ini juga diselenggarakan bertujuan untuk mempertahankan pola hidup sehat sekaligus meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan nilai-nilai kekeluargaan seluruh Perwira PT KPI Unit, serta menjadi pengingat bersama untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Menurut Didik Subagyo, dengan tubuh yang sehat para pekerja dapat lebih produktif serta meningkatkan waktu berkumpul bersama keluarga.

Jangan Lewatkan :  Minggu Malam, Presiden Jokowi Makan Bakso dan Sapa Warga Gorontalo

Lewat aksi bersih-bersih itu, terkumpul 205 kilogram sampah, dimana umumnya berjenis Non B3.

Pada kesempatan itu pula, GM PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo kembali mengingatkan untuk sama-sama menjaga area tersebut dari sampah, khususnya sampah plastik hasil konsumsi sendiri.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak kembali kepada seluruh Perwira dan masyarakat untuk bersinergi dan bergotong royong bersama menjaga lingkungan, khususnya fasilitas jogging track dan Telaga Tirta ini agar dapat terus kita nikmati manfaatnya,” tutup Didik Subagyo.

(Rilis/ES)