BeritaTNI/POLRI

Kepemimpinan Baru dalam Serah Terima Jabatan Pokdomenkorpstar Akademi Militer

Avatar photo
52
×

Kepemimpinan Baru dalam Serah Terima Jabatan Pokdomenkorpstar Akademi Militer

Sebarkan artikel ini

Magelang, [Gaperta.id] – 10 Juli 2024 Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, memimpin upacara serah terima jabatan Pokdomenkorpstar (Kelompok Komando Resimen Korps Taruna) Akademi Militer. Acara ini dilangsungkan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer.

Dalam suasana khidmat, pejabat lama Danmenkorpstar, Sermadatar Muhammad Qodri Al A’raf (No AK 2021.095), bersama jajarannya, menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggung jawab kepada Danmenkorpstar yang baru, Sertar Muhammad Afridzal Muchlis (No AK 2022.003).

Jangan Lewatkan :  Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh 2024

Wakil Gubernur membacakan amanat dari Gubernur Akademi Militer, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan semangatnya. Kepada pejabat baru, beliau mengucapkan selamat dan yakin kalian akan mampu melanjutkan serta meningkatkan keberhasilan program sebelumnya. Korps Taruna Akademi Militer adalah wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemandirian.

Jangan Lewatkan :  Halal Bihalal Himpana Cabang Dumai Berlangsung Meriah

Wakil Gubernur menekankan pentingnya menjaga kreativitas positif dan suasana kondusif dalam kehidupan Korps Taruna, Pokdomenkorpstar yang baru agar bekerja optimal, mendukung pengasuh dan menjaga suasana kehidupan Resimen Korps yang baik. Menutup amanatnya, Wakil Gubernur mengingatkan taruna untuk menjauhi tindakan penyimpangan demi meminimalisir pelanggaran yang berdampak fatal.

Sebagai pimpinan lembaga, beliau sekali lagi mengucapkan selamat kepada Pokdomenkorpstar baru dan mengajak untuk bekerja dengan semangat “Petarung”, baik diapresiasi ataupun tanpa apresiasi dan bekerjalah serta ukirlah pretasi meskipun tanpa diawasi.

Jangan Lewatkan :  9 Tahun Mengabdi, 9 Kadis, 3 OPD, Banyak Hal Dialami Danru Surya Wirawan

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer beserta Istri, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil serta Pengurus, Para Perwira, Pengasuh dan para Taruna/Taruni Akademi Militer.

(Albert)