DUMAI, [Gaperta.id] – Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai, Bapak Slamet Sutrisno, S.SIT., M.H., QRMP, melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, dan evaluasi terhadap pelaksanaan Aplikasi SiCakap (Sistem Pelacakan Arsip) pada Kamis, 12 Juni 2025 di ruang arsip Kantor Pertanahan Kota Dumai.
Dalam arahannya, beliau menegaskan pentingnya pengelolaan arsip sebagai komponen vital dalam mendukung kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN).
“Arsip adalah jantungnya BPN. Jika arsip dikelola dengan baik, maka kita dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan akuntabel kepada masyarakat,” ujar Bapak Slamet Sutrisno.
Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan implementasi Aplikasi SiCakap berjalan secara optimal, serta mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan pertanahan yang profesional dan terstandar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Ibu Atika Herlina, S.E., Kepala Subbagian Tata Usaha, Ibu Senti Silitonga, S.H., M.Si., Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Bapak Ade Putra Suranta Barus, S.Tr., Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Analis Hukum Pertanahan, Bapak Kristian Pandapotan. S. S.H. serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Kehadiran para pejabat struktural ini menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung penguatan sistem informasi dan tata kelola arsip yang berkelanjutan di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Dumai.