Scroll Untuk Membaca Artikel
banner 468x60
banner 468x60
BeritaNasional

Pelayanan KP2KP Sungai Penuh Menuai Keluhan, Warga Diduga Dipersulit Saat Urus NPWP

Avatar photo
649
×

Pelayanan KP2KP Sungai Penuh Menuai Keluhan, Warga Diduga Dipersulit Saat Urus NPWP

Sebarkan artikel ini

Sungai Penuh, [Gaperta.id] – Pelayanan di Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungai Penuh menuai keluhan masyarakat. Warga menilai petugas terkesan mempersulit mereka yang ingin mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Salah seorang warga, Doni (DN), mengaku kecewa saat mendatangi kantor KP2KP pada Senin, 8 September 2025. Ia menuturkan, dirinya tidak mendapat pelayanan sebagaimana mestinya hanya karena tidak menguasai komputer.

Jangan Lewatkan :  Peneliti Ikan Terubuk Berkolaborasi Dengan Penulis Buku Ikan Terubuk Labuhanbatu

“Sesampai di kantor pajak saya bilang, ‘Bu, saya mau ngurus NPWP, tolong bantu, saya tidak bisa komputer.’ Tapi petugas hanya melayani yang bisa mengurus lewat komputer. Sementara kami yang tidak paham komputer, tidak dihiraukan,” ungkap Doni.

Jangan Lewatkan :  Atase Pertahanan Prancis Kunjungi Akmil Bahas Sinergi Profesionalisme TNI

Menurutnya, hal itu sangat merugikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dokumen perpajakan tersebut. “Hari ini saya gagal membuat NPWP, padahal sangat penting. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan,” tegasnya.

Jangan Lewatkan :  PTSL Dikenal Organisasi Internasional, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala KP2KP Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat tersebut.