Scroll Untuk Membaca Artikel
banner 468x60
banner 468x60
BeritaTNI/POLRI

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Call Center 110, Edukasi Supir Truk dan Mobil Barang

Avatar photo
144
×

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Call Center 110, Edukasi Supir Truk dan Mobil Barang

Sebarkan artikel ini

Belawan, [Gaperta.id] – Rabu (18/6/2025) Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kedekatan dengan masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan melalui Sat Lantas melakukan kegiatan sosialisasi Call Center 110 Polri dengan memasang spanduk di Jalan Raya Pelabuhan Belawan simpang Kampung Salam dan membagikan stiker informasi kepada para supir truk dan mobil barang yang melintas di lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edward Simanjuntak mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan, tentang keberadaan dan kegunaan Call Center 110 Polri sebagai layanan darurat yang dapat diakses secara gratis.

Jangan Lewatkan :  Dewan Pers: Pengesahan Revisi Kedua UU ITE Masih Potensi Bungkam Pers

“Call Center 110 adalah layanan cepat tanggap Polri yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan tindak kejahatan, kecelakaan, gangguan kamtibmas, hingga permintaan bantuan kepolisian secara langsung. Layanan ini aktif 24 jam dan bebas pulsa,” jelas AKP Edward Simanjuntak di sela kegiatan.

Selain memasang spanduk sebagai media informasi visual yang mudah dilihat pengguna jalan, personel Sat Lantas juga aktif menyapa dan memberikan edukasi singkat kepada pengemudi truk dan mobil barang mengenai fungsi layanan Call Center 110 serta bagaimana cara menggunakannya dalam situasi darurat.

Jangan Lewatkan :  Sekelompok Pemuda dari PWDPI Gelar Aksi Unjuk Rasa Terkait Dugaan Kampanye Ilegal di salah satu Rumah Ibadah Kota Jambi

“Kami berharap para pengguna jalan, khususnya para pengemudi kendaraan berat, bisa mengetahui dan memanfaatkan Call Center 110 ini saat melihat kecelakaan, tindak kejahatan, atau membutuhkan kehadiran polisi secara cepat,” tambahnya.

AKP Edward juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala di titik-titik strategis guna menjangkau lebih banyak masyarakat.

Jangan Lewatkan :  Direktorat Bimas Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Pelatihan Serta Pembinaan Bagi Personil Bhabinkamtibmas

“Harapan kami, masyarakat tidak ragu menggunakan layanan 110 dan makin merasa aman karena tahu bahwa polisi siap membantu kapan saja. Kami juga mengimbau agar masyarakat bijak menggunakan layanan ini, jangan untuk laporan palsu,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari para pengendara yang menyambut baik upaya kepolisian dalam meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi layanan darurat.