BeritaNasionalTNI/POLRI

Gubernur Akmil Buka Seminar Akmil Menuju SDM Unggul 2045

Avatar photo
101
×

Gubernur Akmil Buka Seminar Akmil Menuju SDM Unggul 2045

Sebarkan artikel ini

Magelang, [Gaperta.id] – 3 September 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., resmi membuka Seminar Akademi Militer yang mengusung tema “Penguatan Jiwa Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045.” Acara ini berlangsung di Gedung Moch. Lily Rochli, Akademi Militer, Magelang.

Seminar ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, yaitu Dr. H. Ahmad Wijayanto, M.A., Dosen Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), serta Brigjen TNI Hari Mulyanto, M.Sc., Dirjianbang Akademi Militer. Bertindak sebagai moderator adalah Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D., Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Acara tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, tamu undangan, serta peserta seminar yang terdiri dari Taruna/Taruni Akademi Militer, AAL, AAU, Akpol, mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta, dosen, serta pengasuh taruna Akademi Militer.

Jangan Lewatkan :  Terharu dan Antusias, Masyarakat Sungai Geniot Sambut Pembangunan Masjid As-Salam oleh Kodim 0320/Dumai

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan ucapan selamat datang kepada para narasumber dan moderator. Beliau berharap seminar ini dapat memberikan kontribusi positif, serta menghasilkan wawasan dan konsep baru yang relevan dalam upaya “Penguatan Jiwa Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045.”

Jangan Lewatkan :  Milad ke-8 SMK Perminyakan PGRI Kota Dumai, Kepsek Ir H Syufri: Kami Siap Mendidik Putra Putri Terbaik Bangsa

Peserta seminar kali ini didominasi oleh akademisi muda, termasuk mahasiswa dan taruna/taruni, yang diharapkan memiliki pola pikir adaptif, cerdas, bermoral, militan, serta berwawasan kebangsaan. Mereka diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter kuat menuju Indonesia Emas 2045, sesuai dengan kompetensi yang mereka tekuni.

Gubernur Akademi Militer juga menegaskan bahwa Akademi Militer selalu berupaya mempersiapkan kesatria petarung yang siap bersaing secara positif dengan akademisi muda lainnya. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan seminar seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Jangan Lewatkan :  Minggu Kasih dan Bansos : Polsek Sungai Beduk-Polresta Barelang Minggu Kasih dan Bansos

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dirjianbang Akademi Militer sebagai narasumber sekaligus penanggung jawab, serta seluruh panitia dan pendukung atas terselenggaranya acara seminar ini.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari Selasa, 3 September 2024, Gubernur Akademi Militer secara resmi membuka Seminar Akademi Militer dengan tema “Penguatan Jiwa Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045.”

Semoga seminar ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

(Albert)