BeritaNasional

Konfrensi ke-VII PWI Kabupaten Kampar, Syawal Terpilih Aklamasi

Avatar photo
87
×

Konfrensi ke-VII PWI Kabupaten Kampar, Syawal Terpilih Aklamasi

Sebarkan artikel ini

KAMPAR, [Gaperta.id]
Konfrensi ke-VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar yang digelar, Rabu (18/10/2023) mengantarkan Syawal secara aklamasi untuk memimpin PWI Kabupaten Kampar tiga tahun kedepan. Konferensi digelar di Stanum Bangkinang berjalan dengan aman dan kondusiv.

Syawal dari mediaterbit.com terpilih aklamasi setelah suara terbanyak kedua dalam penjaringan pencalonan Nurafni Domo tidak bersedia menjadi ketua PWI Kabupaten Kampar periode 2023-2026.

Pada tahap penjaringan Syawal mendapatkan dukungan sebanyak 22 suara dari 24 peserta konferensi dan Nur Afni Domo mendapatkan 13 suara. Selain Syawal dan Nur Afni Domo, dalam tahap penjaringan calon ketua PWI terdapat empat nama lainnya yakni Zaiunul Azis mendapat enam suara, Syaiful mendapat 3 suara, Amri dan Agustika Rahman mendapat masing-masing satu suara.

Jangan Lewatkan :  Diduga KURIK Pemilik Sumur Minyak Ilegal dan Pok Pokan di KM 51. Pasal 85 dan 79 Menanti.

Sebelumnya, Asisten III Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kampar Drs Azwan, MSi., mewakili Pj Bupati membuka secara resmi konfrensi ke VIII PWI Kabupaten Kampar tahun 2023. Azwan berharap konfrensi PWI Kampar yang merupakan amanat organisasi berjalan dengan baik dan menghasilkan program kerja yang menjunjung tinggi profesional wartawan. Ia juga mengingatkan siapapun yang akan terpilih dalam konfrensi merupakan pilihan terbaik dari peserta.

Ketua PWI Riau diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi Raja Isyam Azwar mengatakan konferensi PWI Kampar merupakan amanat PD-PRT organisasi. Konfrensi merupakan forum tertinggi dalam organisasi untuk menghasilkan pemimpin dan rencana kerja tiga tahun kedepan.

Jangan Lewatkan :  Sosok Serda Indra Gandi (Sersan Dua), Anggota TNI Komando Distrik Militer 0415/Jambi

Raja Isyam juga mengingatakan agar wartawan yang tergabung dalam PWI terus menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Raja Isyam juga meminta wartawan yang tergabung di PWI Kampar dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun daerah dan tetap melakukan kritik positif.

sementara itu, mantan ketua PWI Kampar Akhir Yani mengucapkan terimakasih kepada panitia konferensi yang telah bersusah payah mensukseskan konfrensi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kampar yang telah membangun kantor PWI Kampar.

Jangan Lewatkan :  PT KPI Unit Dumai Tingkatkan Literasi Energi Bersih di SMKN 2 Dumai Melalui Progran Sekolah Energi Berdikari

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang telah memperhatikan organisasi pers tertua di Indonesi ini dengan membangun kantor, kami juga berharap perhatian pemerintah tidak saja sampai di pembangunan kantor, tetapi tetap memperhatikan demi terbangunnya profesionalisme wartawan,” ujar Akhri Yani.

Mewakili Pj Bupati, Drs Azwan, M.Si., Asisten Bidang Administrasi Umum, Dandim Bpk Lettu Kontahan, Ketua Pengadilan Agama Dr Hasan Nur Hakim, SH., Komisioner KPU Drs H Sardalis, Kasatpol PP Bpk Arizon, Direktur Politeknik Kampar Evi Sandra, dan Ketua Baznas Purwadi.

(Rilis/ES)