BeritaNasional

Reza Fakhlevi Kepala SMKN 2 Kerinci : Indahnya Berbagi

Avatar photo
396
×

Reza Fakhlevi Kepala SMKN 2 Kerinci : Indahnya Berbagi

Sebarkan artikel ini

Kerinci, [Gaperta.id] – Rabu 08 November 2023 Reza Fakhlevi kepala SMKN 2 kabupaten kerinci melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat kerinci dirumah pribadi beliau, dalam rangka acara ke akraban para wali santri tahfiz fifara sunnah dengan staf pengajar.

Saat ditemui awak media, beliau membenarkan hal tersebut “Ya, saya suka berbagi dalam hal hal kebaikan, dan semoga saja ini akan jadi amal ibadah buat kita semua, dan menjadi ilmu yang bermanfaat buat para santri tahfiz khususnya”.

Disela gurau canda, beliau juga menyatakan. Rumah ini bukan lagi milik saya, rumah ini sudah saya jadikan tempat kegiatan belajar mengajar agama islam, bahkan anak saya juga telah berbagi kamar pribadi nya untuk dijadikan ruangan buat para santri. Ungkapnya

Jangan Lewatkan :  Polda Kal-Bar: Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

Kemudian awak media terus menelusuri kegiatan tersebut, salah satu santri berkata. Saya santri beliau, dan saya anak yatim. Saya belajar agama disini tidak dipungut biaya. Meski demikian saya mendapat perlakuan yang sama dengan santri lain.

Sesuai dengan hal-hal yang Allah perintahkan di dalam Al-Quran: QS. An-Nisa ayat 36, yang artinya : “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, Ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri”.

Jangan Lewatkan :  Satgas Yonif 642/KPS Silaturahmi Lembaga Garda Motor Jalur Merah Putih di Distrik Aroba

Berdasarkan ayat Al-Quran di atas kita diperintahkan untuk selalu berbuat baik pada sesama. Karena kebaikan adalah ibadah yang diperintahkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW. Seperti yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW, Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda: “Kullu Ma’rufin Shadaqah (HR. Bukhari)” yang artinya: “Setiap kebaikan adalah sedekah” (HR. Bukhari).

Hadits tersebut mengajarkan kita untuk selalu melakukan hal yang baik dengan niat yang baik, seperti contohnya adalah bersedekah. Dengan begitu Allah akan memberikan ganjaran pahala, Insyaallah.

Jangan Lewatkan :  PTPN.IV.R.1.Laporkan Gerombolan Pencuri Produksi Muara Opu ke Poldasu.

Tentunya melakukan hal tersebut harus dibarengi sedekah yang dipenuhi kebaikan, kebermanfaatan untuk sesama, dan didasari hati yang ikhlas saat memberi.

Berbagi dalam hal ini bersedekah tentunya berarti untuk menjalani kehidupan ini, karena kehidupan yang dijalani dengan kebaikan akan memperoleh kebaikan pula.

Oleh karena itu, mulailah untuk selalu berbagi dalam artian bersedekah agar setiap hal yang dilakukan mendapatkan cinta dan perhatian dari Allah, pungkasnya!!

Penulis :
Ady Oi