Scroll Untuk Membaca Artikel
banner 468x60
banner 468x60
BeritaRegional

SPMT MULTI TERMINAL Sosialisasikan Layanan Transformasi di Sibolga

Avatar photo
247
×

SPMT MULTI TERMINAL Sosialisasikan Layanan Transformasi di Sibolga

Sebarkan artikel ini

Sibolga, [Gaperta.id] – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di sektor multipurpose, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kepelabuhanan melalui inovasi dan standarisasi operasional yang sejalan dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, SPMT menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Transformasi Standarisasi & Sistemisasi Terminal Nonpetikemas di Branch Sibolga kepada para pengguna jasa dan pemangku kepentingan pada Kamis (21/11). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan konsep transformasi yang akan diterapkan di Pelabuhan Sibolga.

Jangan Lewatkan :  Kanwil BPN Provinsi Riau, Polda Riau, Kejati Riau, dan Kantah Kota Dumai laksanakan Penelitian Fisik dan Yuridis terhadap Kasus Tindak Pidana Pertanahan di Kota Dumai

Branch Manager SPMT Sibolga, Aulia Rahman, menjelaskan bahwa Pelabuhan Sibolga terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta memastikan keamanan dan keselamatan kerja di area pelabuhan.

“Transformasi ini dilakukan melalui berbagai program strategis yang berfokus pada peningkatan infrastruktur, pengelolaan lalu lintas, hingga penataan sumber daya manusia (SDM),” ujar Aulia.

Selain sosialisasi mengenai Transformasi & Standarisasi Operasional, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi tentang Penataan Traffic Flow dan Sterilisasi Pelabuhan Sibolga, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas operasional serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan teratur. Transformasi dan standarisasi di Branch Sibolga ini akan diterapkan mulai Jumat (22/11).

Jangan Lewatkan :  Jelang Pilkada 2024 Karoops Polda Sulteng Ingatkan Polri fokus Pengamanan dan Netralitas harga mati

Farid Chairmawan, VP Komunikasi Korporasi & Protokoler Pelindo Multi Terminal, menambahkan bahwa transformasi dan standarisasi operasional di SPMT Branch Sibolga adalah bagian dari inisiatif strategis Pelindo Group. Proses ini melibatkan tahap pre-transformasi, standarisasi, sistemisasi, dan integrasi, yang diterapkan melalui enam pilar utama: Proses Bisnis, Peralatan, SDM, Infrastruktur, HSSE (Health, Safety, Security, Environment), dan Teknologi.

Jangan Lewatkan :  Gerak Cepat, Intel Narkoba Polres Lakukan Mengerebek Sarang Narkoba Atas Laporan Masyarakat Tebinglingahara Baru Kasus Narkoba Di Desa Kampung Jawa

“Transformasi dan Standarisasi Operasional di SPMT Branch Sibolga ini merupakan wujud komitmen Pelindo Multi Terminal untuk menghadirkan layanan operasional yang lebih baik dan memuaskan bagi pengguna jasa,” ungkap Farid.

Sebagai penyempurnaan dari program ini, SPMT menggunakan sistem PTOS-M, sistem yang meningkatkan visibilitas data transaksi secara real-time dan mempercepat serta memperbaiki akurasi proses penagihan, sehingga alur dokumen dapat dipantau lebih optimal melalui aplikasi PTOS-M.
(Bambang Hermanto)