Sungai Penuh, [Gaperta.id] – Pelayanan di Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungai Penuh menuai keluhan masyarakat. Warga menilai petugas terkesan mempersulit mereka yang ingin mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Salah seorang warga, Doni (DN), mengaku kecewa saat mendatangi kantor KP2KP pada Senin, 8 September 2025. Ia menuturkan, dirinya tidak mendapat pelayanan sebagaimana mestinya hanya karena tidak menguasai komputer.
“Sesampai di kantor pajak saya bilang, ‘Bu, saya mau ngurus NPWP, tolong bantu, saya tidak bisa komputer.’ Tapi petugas hanya melayani yang bisa mengurus lewat komputer. Sementara kami yang tidak paham komputer, tidak dihiraukan,” ungkap Doni.
Menurutnya, hal itu sangat merugikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dokumen perpajakan tersebut. “Hari ini saya gagal membuat NPWP, padahal sangat penting. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan,” tegasnya.
Hingga berita ini diterbitkan, Kepala KP2KP Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat tersebut.